Honda CRF150L memiliki dimensi panjang 2.119mm, lebar 793mm, dan tinggi 1.153mm dengan bobot kosong 122 kg. Untuk Tinggi joknya berkisar 869mm. Dengan kapasitas tangki bahan bakar 7,2 liter.
Motor pabrikan hodan ini memakai mesin bensin 4-tak 1-silinder, SOHC, berpendingin udara, berkapasitas 149,15 cc. Mesin ini sama dengan mesin yang digunakan pada Honda Verza dan Mega Pro. Mesin ini sudah menggunakan teknologi injeksi PGM-FI yang bisa mengeluarkan tenaga 12,91 PS dan torsi 12,43 Nm via transmisi manual 5-percepatan.
Pada bagian kaki-kakinya sudah dibekali dengan suspensi depan model upside down berukuran 37mm dan panjang stroke 225mm. Untuk belakang, memaki monoshock dengan pro-link travel 207mm. Sementara velg mengunakan bahan alumunium yang ringan berukuran 21 inci untuk depan dan belakang 17 inci dibalut dengan ban model pacul yang siap menggasruk lintasan off road. Sistem pengereman sudah menggunakan cakram, untuk depan berukuran 240mm dan belakang 220mm.
Tampilan dashboard terlihat sangat lengkap dan untuk spakbornya juga bisa dengan mudah di bongkar pasang sesuai keinginan.
Saat ini Honda CRF150L hanya memiliki satu varian saja dengan pilihan warnanya hanya paduan merah-putih “Extreme Red” dan dijual dengan harga Rp 31,8 juta. Harga yang ditawrkan Honda ini lebih murah satu juta daripada Kawasaki KLX 150 BF yang saat ini ada di harga Rp 32,8 juta.
Mau tahu apa saja perbandingan dari Honda CRF150L dengan Kawasaki KLX150BF? Yuk kita bahas aja sekalian bro:
Dari segi mesin, CRF150L berkapasitas 149,15 cc dan Kawasaki 144 cc. Perbedaannya adalah sistem pembakaran Honda CRF150L menggunakan injeksi PGM-FI sementara KLX150BF masih dengan sistem karburator. Untuk tenaganya Honda mengklaim CRF150L memiliki daya 12,91 PS pada 8.000 rpm dan torsi 12,43 Nm pada 6.500 rpm. Sementara KLX150BF cuma 12 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 11.3 Nm pada 6.500 rpm.
Dari segi dimensi atau ukuran, CRF150L lebih panjang sekitar 49mm dari KLX150BF, yaitu 2,119 mm berbanding dengan 2,070 mm. Untuk lebarnya CRF150L memiliki lebar 793 mm dan KLX150BFl ebar 825 mm. Dilihat dari tingginya, Honda dengan tinggi 1.153 mm, sedangkan Kawasaki 1,155 mm. Dilihat dari berat kosongnya, Honda CRF150L lebih berat yaitu 122 kg berbanding 118 kg.
Dari segi rangka CRF150L menggunakan suspensi depan upside down ukuran pipa 37 mm dengan suspensi belakang monoshock dengan pro-link travel 207mm. Sedangkan KLX150 BF juga menggunakan suspensi depan upside down namun ukurannya hanya pipa 35 mm dengan suspensi belakang monoshock dengan 5-way adjustable preload
Ukuran pelek depan CRF150L menggunakan ukuran 21 inci dan belakang 17 inci, KLX150BF menggunakan ukuran 21 inci dan belakang 18 inci. Untuk pengereman, CRF150L menggunakan cakram wavy 240 mm di depan dan 220 mm di belakang. Sedangkan LX150BF memakai model Single 240 mm petal disc Twin-piston di depan dan Single 190 mm petal disc Single-piston di belakang.
Sekilas Review Honda CRF150L
- Posisi duduk cukup tinggi bahkan bagi rider dengan tinggi 180cm sedikit jinjit agar bisa stabil.
- Manuver cukup mudah apalagi suspensinya membuat pengendalian makin bagus walaupun melahap jalan bergelombang.
- Tenaga cukup untuk melintas ditanjankan terjal dan bergelombang.
So, pilih yang mana nih masbro?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar